Miris !!!! Belum Juga Memiliki Akses Jalan Sehingga Warga Dusun Damar Kencana Kabupaten Kepahiang Harus Membawa Warga Sakit Di Tandu



Kepahiang, www.suaradaerah.id

Miris rasanya kalau akses belum bisa dijangkau dengan kendaraan roda empat, menyebabkan seluruh aktivitas terhambat sehingga ada warga sakit pun masih harus ditandu.
   
Zakaria, warga cinta mandi, domisili damar kencana, sakit sudah seminggu  berobat di puskesmas, belum kunjung sembuh, "akhirnya sebagian masyarakat memutuskan untuk di tandu mengingat medan jalan yang tidak layak di lalui motor dan akses jalan sangat buruk Kepala Dusun Bapak Miska mengomando masyarakat dan musyawarah berangkat jam 11 00, sampai cinta mandi jam 14.30, sekarang sudah di rawat di rumah sakit jalur dua Rejang Lebong. (01/03/2024)

Keluhan sakit dirasakan dada terasa menusuk tembus ke punggung. 

Perhatian Pemerintah Kabupaten Kepahiang harus bisa memberikan jalan keluar untuk bisa memanusiakan manusia walaupun masyarakat penghuni dusun tersebut belum menjadi desa.
    
Sebagai warga negara dan punya hak untuk hidup dimanapun dia berada berdasarkan undang undang 1945. 
  
Namun rencana Pemerintah Kabupaten Kepahiang masih belum terealisasi untuk pembangunan jalan menuju ke Dusun Damar Kencana Kecamatan Bermain Ilir Kabupaten Kepahiang Bengkulu.
 
Sepertinya warga Damar Kencana hanya menelan pil pahit ,harus menutup mimpi selama ini, atas dasar kemanusiaan masyarakat sudah lebih dari 5 tahun berharap ada akses jalan yang di bangun oleh Pemda. Mengapa tidak juga bisa terwujudkan.

Sumber : Syafri
Redaksi : www.suaradaerah.id

0 Komentar