ENDANG RAHMAT : PSI TETAP KOMITMEN ANTI KORUPSI AGAR KABUPATEN BOGOR BERSIH DARI KKN


Bogor, www.suaradaerah.id

Bapak Endang Rahmat sebagai Caleg Nomer Urut 1 Dari Dapil 3 Partai PSI. Membuka ruang kepada media untuk melaksanakan wawancara singkat dan menyampaikan program program di PSI bila terpilih menjadi legislatif di Kabupaten Bogor. (Rabu.17/01/2024).

Melihat begitu banyak kasus kasus Korupsi di Kabupaten Bogor yang mencuat di tangani oleh KPK dan banyak pula kasus kasus yang belum terungkap. Contohnya baik kasus korupsi dua kali oleh Bupati di Kabupaten Bogor pada masalalu yang tertangkap tangan KPK. Maka anggota dewan dari PSI akan menjalankan tugasnya dengan melakukan sosial kontrol dan bekerja sama dengan APH agar di Kabupaten Bogor bisa dilaksanakan penegakkan hukum seberat beratnya. Di mana sedang di perjuangkan oleh PSI agar para Koruptor di hukum seberat beratnya dan di miskinkan. Tidak boleh ada lagi para Koruptor di penjara tetapi hartanya tidak di sita oleh Negara.

Peranan penting anggota Dewan dari PSI tidak akan membiarkan para Koruptor yang banyak uangnya mengatur dan melemahkan hukum sehingga di dalam penjara saja para Koruptor tetap saja mendapatkan sarana mewah atau masih mengendalikan semua kepentingan profesinya dari dalam tahanan.

Ketika awak media mempertanyakan apakah PSI mau membantu mengenai program pendidikan nasional. Pak Endang Rahmat sebagai caleg PSI nomer urut 1 dari Dapil 3 menjawab.
Bahwa PSI memang sedang memperjuangkan agar anak anak di Kabupaten Bogor dan nasional tetap wajib sekolah atau tidak boleh putus sekolah. Sudah menjadi kewajiban di PSI agar tidak ada lagi pungutan biaya untuk anak anak sekolah dari sekolah Dasar, SMP, SMA setara dengannya harus bebas dengan biaya, begitu juga siswa pelajar yang berada di pesantren pesantren modern agar bebas dari biaya apapun, semakin banyak anak anak cerdas bertaqwa dan berkuwalitas pendidikan nasional serta pendidikan agamanya maka akan melahirkan generasi baru yang anti korupsi. Bahkan uang saku atau uang transpot harusnya dibantu oleh Pemerintah agar tidak memberatkan orang tua siswa, menyediakan bus antar jemput siswa sekolah dengan gratis harus di perbanyak, bus yang bagus menggunakan ac dan bisa masuk ke desa desa sangat penting mempermudah anak anak menuju sekolah dan pulang dari sekolah dengan aman. 

Tidak boleh ada lagi ijazah anak sekolah ditahan karena tidak membayar atau memberikan sumbangan bayaran untuk kepentingan sekolah. Bila masih ditemukan permintaan sumbangan pada saat anak anak sekolah atau pada saat membutuhkan ijazahnya maka sangsi hukum dengan dicopotnya guru sekolah atau kepala sekolah harus diterapkan. Mungkin juga bisa masuk menjadi ranah korupsi. Maka hukum yang tegas harus ditegakkan. 

Bahkan pada pendidikan perguruan tinggi sudah patut diperjuangkan agar tidak ada lagi pungutan bayaran apapun guna mencerdaskan generasi bangsa. Tegas ucapan ini Pak Endang Rahmat menyampaikan kepada media.

Maka kunci berkuwalitas dunia pendidikan adalah dengan memperhatikan kesejahteraan para pendidik. PSI mendorong pemerintah baik Pusat atau Daerah di dalam Departemen Pendidikan dan Dinas Pendidikan agar tidak mempersulit para pendidik honorer agar menjadi ASN. Krisis kekurangan Kepala Sekolah dan Krisis mendapatkan guru pengajar tidak saja di Kabupaten Bogor tetapi juga menjadi persoalan Nasional. 

Begitu berat dan sangat pusingnya bila satu kepala sekolah harus memegang 3 sekolah. Bagaimana mungkin bisa berkuwalitas bila hal ini harus terus terjadi. Bahkan sudah lama hal ini dibiarkan terjadi begitu saja oleh para Dinas Pendidikan.

Begitu juga dengan para guru pengajar bisa kita cermati sangat sulitnya mengatur waktu dan mengatur materi ilmu pendidikan bila harus mengajar di dua atau tiga sekolah.

Sangat miris menurut Pak Endang Rahmat sebagai calon legislatif di Kabupaten Bogor dari Partai PSI bila pemerintah Daerah dan Pusat membiarkan hal ini. Bila para pemimpin pendidikan tidak bisa memperbaiki hal tersebut maka harus di copot. 

Semoga masyarakat memberikan suara dukungannya kepada Pak Endang Rahmat agar bisa menjalankan program yang sangat bagus di Kabupaten Bogor dari Partai PSI

Sumber : Bapak Endang Rahmat. (Caleg nomer urut 1 Dapil 3 Kabupaten Bogor dari Partai PSI

Redaksi : www.suaradaerah.id

0 Komentar