Suratno, ditetapkan sebagai "Champion" Lomba Karaoke pada Peringatan HUT RI ke 78 Tingkat Kecamatan Sampang


Cilacap-suaradaerah.id
Bertempat di Pendopo Kantor Kecamatan Sampang, Kabupaten Cilacap, Jalan Karang Tengah, telpon (0282-697013), pada hari ini (kamis, 10/8/2023), Peringatan HUT RI ke-78 Tingkat Kecamatan Sampang dilaksanakan.

Peringatan tersebut di isi dengan lomba memasak Nasi goreng dan Lomba Karaoke, bertajuk "Karaoke Kemerdekaan Peringatan HUT RI ke 78 tahun 2023 Tingkat Kecamatan" yang dikuti oleh Forkopimcam Kecamatan Sampang dan seluruh Kades di Wilayah kerja Kecamatan tersebut.

Memasuki Pendopo Kantor Kecamatan Sampang, tempat dilangsungkanya kegiatan, tampak terlihat spanduk bertuiskan "Karaoke Kemerdekaan-Peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI Tahun 2023 Tingkat Kecamatan yang disampingnya, dibingkai beberapa balon terikat 3 kain berwarna merah putih dan Panggung kecil yang didepanya dihias rangkaian berbagai bunga serta kursi yang tertata rapi untuk para peserta menunggu giliran penampilanya.

Aipda Budi Juara dua Lomba

Dalam sambutanya, ketika membuka dimulainya acara, Drs.Achmad Koerudin menyampaikan bahwa kegiatan ini terselenggara  dalam rangka Peringatan HUT ke 78 Kemerdekaan RI tahun 2023.

"Alhamdulilah pada hari ini, kita semua bisa berkumpul dalam keadaan yang sehat wal-afiat tak kurang suatu apa, "katanya seraya menjelaskan bahwa dalam rangka memperingati HUT RI ke 78, Kecamatan Sampang menyelenggarakan Lomba masak Nasi Goreng dan lomba Karaoke.

Lebih lanjut Achmad Koerudin menambahkan jika kegiatan ini dilaksanakan sebagai ajang bersilaturahmi demi memupuk kebersamaan dalam bingkai "Persatuan serta Kesatuan".

Pasca terselesaikanya lomba memasak Nasi Goreng, Teguh (TKSK Jawa Tengah), selaku Pembawa Acara memberitahukan seluruh juri, yang terdiri dari : Sekdes Karang Jati (Doni Azis Irawan), Sekdes Nusajati (Urip Sudarso) dan Sekdes Paketingan (Arum Pambudi) berikut para peserta untuk segera menempati tempat yang tersedia karena lomba Karaoke akan dimulai, seraya menegaskan, "tiap peserta wajib menyanyikan 2 lagu, "katanya.

Drs Achmad Khaerudin - Camat Sampang

Berdasarkan undian, sebagai nomor urut 1, Hartono SH Kades Karang Tengah menyanyikan lagu "Mutiara Hidupku, dilanjutkan dengan "Di batas Kota" sebagai lagu ke-2, yang kemudian dilanjutkan oleh Saikun SPd (Kades Sidasari) yang menunjukan kebolehanya dengan Lagu "Kerinduan" yang disusul dengan "Lumiting Asmoro".

Sebagai nomor urut 3, Drs.Akhmad Kaerudin (camat Sampang) unjuk kebolehanya dengan membawakan lagu "gelandangan" dan "Banyu Langit", yang disusul Polsek Sampang yang di wakili Aipda Budi sebagai peserta ke 4, dengan gebragan lagu "Kehilangan" yang dilanjutkan dengan "Ojo dibandingke".

Sementara Dasun (Kades Paberasan), sebagai peserta peserta nomor urut 5, memeriahkan dengan lagu "Berkelana".
Namun sayangnya, berdalih suaranya tidak nyaman, menolak untuk menyanyikan lagu kedua, yang dilanjutkan dengan BPP Pertanian sebagai peserta urut ke 6, melantunkan "Kerinduan" dan "Mungkin Harus Begini" sebagai lagu ke-2, dan karena mendekati waktu sholat, acara di break selama 10--15 menit.

Pasca break, Suparno (Kades Nusajati), sebagai peserta ke-7, unjuk gigi dengan "Sekujur Bangkai" dan  "Buih Permadani" sebagai Lagu ke-2, dan dilanjutkan oleh Nanda (Kades Sampang) dengan lantunan "Gali lubang-Tutup Lobang, dan "Ku tak bisa".

Pada giliranya, sebagai peserta ke 9 Suwarko (Kades Paketingan) menghibur   penonton dengan Lagu "Gala-gala" yang kemudian dilanjutkan dengan "Mendem Wedoan" sebagai lagu ke-2, menyusul Slamet SH (Kades Karang Asem), sebagai peserta ke-10, unjuk kebolehan dengan lagu "Setetes air Hina" dan"Jambu Alas" sebagai Lagu kedua.

Sebagai peserta ke-11, dengan suara merdunya yang dipadukan dengan jogedanya yang memukau, Suratno (Kades Karang Jati), mampu membius penonton dengan lagu "Perjuangan dan doa" yang dilanjutkan dengan "Stres" sebagai Lagu kedua.

Sedangkan sebagai peserta berikutnya (urutan 11), Budi, selaku Sekcam Sampang tidak ketinggalan mengumandankan suara merdunya lewat "Begadang" dan "ini rindu" sebagai pilihan lagu keduanya.yang di lanjutkan Joko Sutanto (Kepala Desa Ketanggung), sebagai peserta ke 13, memeriahkan acara tersebut dengan "lagu "Istri Solehah" dan di akhiri dengan "Kekasih Bayangan".

Sementara Peserta dengan  Nomor urut 14, PLKB Kecamatan Sampang, diwakili oleh Ernawati, yang merupakan satu-satunya peserta Perempuan menunjukan kemampuanya, dengan lagu "Mutiara Hati" yang disusul kemudian dengan lagu "Sewu Kutho".

Adapun Kuswito (Kades Brani), yang merupakan Peserta ke 15, menunjukan kemerduan suaranya dengan menyanyikan lagu "Mutiara Hidupku", disusul dengan lagu berludul "Sahdu" yang mengakhiri penampilanya.

Sebagai peserta Pamungkas, Jarwo selaku peserta nomor urut 16, mewakili Panwascam Sampang, menyanyikan lagu "Ani" yang ditutup dengan "Caping gunung".

Dipenghujung acara diumumkan juara, dari kedua kegiatan.
Mewakili juri memasak nasi goreng, Ernawati mengumumkan kriteria penilaian (Penampilan, rasa dan kebersihan), yang kemudian menentukan Desa Paketingan, sebagai juara 1, di susul dengan Desa Sidasari sebagaiJuara 2 dan sebagai juara ke 3 adalah BPP Kecamatan Sampang.

Sebelum diumumkan para juara Karaoke, terlebih dulu diawali penampilan AKP.Yusuf, Kapolsek Sampang, mempertunjukan kepiawaianya bernyanyi dengan lagu"Ikan Dalam Kolam", menyusul Sekdes Paketingan mewakili para juri dalam lomba Karaoke, mengumumkan dan sekaligus menentukan, Suratno sebagai "champion"  di susul Aipda Budi sebagai juara ke-2 dan Jarwo dari Panwas Kecamatan Sampang, sebagai juara 3  (Suliyo) suaradaerah.id

0 Komentar