Dua putri SMU N 1 Paiker Ikut Paskibra HUT 78 tingkat Kabupaten Di Empat Lawang

Perlombaan gerak jalan dan Parade membawa bendera merah putih serempak diseluruh Indonesia menjadi kegiatan dibulan Agustus 2023

Dua putra putri terbaik juga melaksanakan kegiatan tersebut

Siti aqilla inayah
Kelas:XI IPA 2
Lahir : Muara rungga
SMA 1 Paiker.

Keysha diah pitaloka 
Kelas : 11 MIPA 1
Alamat :  Talang randai
SMUN 1 Paiker.
  
Seleksi begitu ketat akhirnya SMA 1 Paiker dapat kesempatan dua orang siswa untuk mewakili pengibaran bendera pada tanggal 17 -2023.ulang tahun kemerdekaan ke 78. 

Dilapangan kantor bupati empat lawang suaradaerah.id meminta konfirmasi dengan kepala sekolah SMUN 1 Paiker Bapak Rusli zakaria SPD.Mpd
 
Membenarkan ,siswa tersebut sudah melakukan seleksi begitu ketat dan akhirnya siswa kami dari SMA 1 Paiker dapat mewakili ditingkat kabupaten. 

Mereka yang dapat terpilih ada dua orang putri yg masuk dalam seleksi.
Kami berharap ditahun yang akan datang SMA 1 Paiker dapat kembali terpilih bahkan kami berharap bisa masuk di tingkat propinsi dan nasional.
  
Dua orang siswa memang sudah berbakat dari tingkat  SD SMP dan di SMA mereka ikut kembali terpilih di Kabupaten Empat Kawang 

Pihak media juga menghubungi orang tua siswi aqila,ibu yuliati membenarkan anaknya dapat ikut pengibaran bendera merah putih di Kabupaten dan anak saya memang cita citanya mau jadi polwan

Makanya kami mendidik mulai dari pisik dan kegiatan kegiatan yang ada disekolah,tentunya doa dari keluarga juga. Semoga dengan ikut kegiatan sekolah dan kegiatan lain yang untuk memperoleh piagam. Untuk mempermudah keinginannya untuk masuk kompetisi yg di cita citakan. 

Keluarga sangat bangga,khususnya sekolah tempat anak kami mengikuti pendidikan di SMUN 1 Paiker. Mendapat kabar terpilihnya dua orang siswi yang dipanggil ikut dalam barisan menaikan  bendera merah-putih HUT 78 di lapangan kantor Bupati kabupaten Empat Lawang
Harapan Wali Murid : Walau Di Tingkat kabupaten, Mantan PASKIBRAKA Kelak Bisa Di Prioritaskan Masuk TNI atau polri
Sejarah mengenai Kemerdekaan Republik Indonesia 1945

Bukanlah perjuangan yang mudah, bukanlah perolehan yang gampang kala itu. Perjuangan Kemerdekaan kala itu, mempertaruhkan jiwa raga,( hidup atau mati) Para Pahlawan Indonesia, perjuangan itu semua untuk meraih kemerdekaan bangsa semata.
Bendera sang saka Merah Putih di perjuangkan untuk tetap berkibar
Demi semangat juang para Pahlawan, untuk melawan penjajah Negeri ini.

Asal -usul PASKIBRAKA tertuang dalam Peraturan Menteri Pemuda dan Olahraga RI Nomor 14 Tahun 2017, tentang perubahan atas peraturan 0065 Tahun 2015, tentang Penyelenggaraan Kegiatan Pasukan Bendera Pusaka (PASKIBRAKA).
Dari Permen diatas wali murid di seluruh Indonesia, yang putra atau putrinya terpilih seleksi untuk menjadi PASKIBRAKA, baik di tingkat Kecamatan maupun Nasional, berharap mereka setelah purna tugas dari Paskibraka, mendapatkan piagam atau sertifikat yang bisa menjadi penunjukan kemudahan, untuk mereka ke jenjang yang lebih lanjut, seperti mendapatkan beasiswa, dan juga di mudahkan untuk menjadi Anggota TNI ataupun POLRI.

Semoga dikemudian hari dua siswi 
SMUN 1 Paiker dapat memberikan motivasi terhadap adek kelas disekolah yang mereka menempuh pendidikan ,walau Paiker dianggap sebelah mata oleh Pemerintah dikabupaten empat lawang ,tapi siswa siswi tidak pernah surut untuk belajar dan mengejar impian impian mereka.

Dengan perjuangan para PASKIBRAKA, baik dari tingkat Kecamatan sampai di tingkat Nasional, agar kita seluruh warga Negara Indonesia bisa menghargai dan memberi apresiasi kepada siswa -siswi yang berprestasi, seperti yang kita lihat mereka mengibarkan sang merah putih dengan semangat, tegap dan rapi.

Safri - suaradaerah.id

0 Komentar