Semangat Kemerdekaan Warga RW 06 Kelurahan Manukan Kulon


Surabaya, Manukan kulon, Minggu pagi (13/08/2023), Banyak hal yang di lakukan oleh masyarakat dalam rangka memperingati HUT RI ke 78 di wilayah masing masing, mulai dari pasang umbul umbul, mengecat pinggiran jalan dan menghias kampung dengan berbagai kreasi. Begitu juga dengan di RW 06 Kelurahan Manukan Kulon, sebagai wujud kemeriahan memperingati HUT RI ke 78 dengan membentuk panitiaan peringatan 17'an, yang mana dalam pelaksanaannya menyelenggarakan berbagai macam bentuk lomba, mulai tingkat dewasa hingga anak anak. 

Pelaksanaan lomba di gelar pada tiap hari Sabtu pagi bertempat di Lapangan RW 06 Kel. Manukan Kulon hingga selesai pada bulan Agustus ini. Lomba yang di adakan dengan ber kelompok atau regu, seperti estafet sarung, tebak kata, memindahkan air dalam wadah dan balap karung menggunakan helm penutup (03/08/2023). Tujuan tersebut adalah untuk mempererat kekompakan dan kebersamaan team, ucap Mivtach selalu Panitia. 

Selain lomba tersebut juga di adakan Senam pagi bersama warga berhadiah doorprice pada Minggu pagi (06/08/2023) dilanjutkan pada Minggu pagi berikutnya adalah jalan sehat dengan kostum unik, juga ada sepeda hias, batasan usia yg dalam hal ini tidak menjadi peraturan. Tentunya peserta dengan kostum paling unik kreasinya dan sepeda dengan hiasan menarik akan mendapatkan juara. 

Terik matahari tidak menjadikan halangan dalam kegembiraan warga terlihat saat pembacaan nomor kupon di sebutkan oleh pemandu acara, dengan harapan akan mendapatkan hadiah doorprice yang di sediakan oleh panitia dan beberapa hadiah dari sponsor. Hadiah untuk para pemenang lomba yang di ikuti akan di serahkan oleh panitia saat malam gebyar warga pada Sabtu malam (19/08/2023) dengan acara panggung hiburan juga bazaar produk UMKM warga RW 06 Kelurahan Manukan Kulon. (Rendra) suaradaerah.id

0 Komentar