PENANGGULANGAN PAHAM YANG MENYIMPANG ADAB BERMEDIA SOSIAL SEMINAR TABLIGH REMAJA DIIKUTI PELAJAR SMA


Sawahlunto, suaradaerah.id
Penanggulangan paham - paham yang menyimpang adab bermedia sosial menjadi dua materi yang dibahas dalam seminar tabliqh remaja yang di ikuti oleh perwakilan pelajar SMA sederajat di kota Sawahlunto, di hotel khas Ombilin,pada senin 28 Agustus 2023.


Seminar tersebut diselenggarakan oleh Majelis Ulama Indonesia ( MUI)kota Sawahlunto,dengan peserta 70 orang yang dibagi dalam dua hari,yakni hari pertama Untuk pelajar laki laki dan hari kedua untuk pelajar perempuan.

Ketua MUI sawahlunto Fadlih Rifenta menyebut sangat penting untuk 'menyentuh ' remaja untuk dijauhi dari dampak negatif di lingkungan, sehingga seminar tabliqh yang diselenggarakan tersebut menjadi salah satu media  dalam berkomunikasi dengan para remaja tersebut.

"Keberadaan paham menyimpang tersebut dan dampak negatif media sosial adalah dua hal saat ini banyak mengancam masyarakat khususnya generasi muda.karena itu MUI hadir membantu supaya remaja dapat mengetahui bagaimana syariat Islam dalam menyikapi paham dan menyimpang dalam bermedia sosial,"kata Fadlih.

Wakil walikota Sawahlunto zohirin sayuti yang membuka secara langsung seminar tersebut mengapresiasi langkah MUI itu.

" Ini sebuah program yang menjawab kebutuhan masyarakat sekarang. Yakni ketika masyarakat sedang dihadapkan dengan pada resiko paham menyimpang dan informasi tidak benar di media sosial, terima kasih MUI telah bergerak dalam menyikapi ini," kata Wawako.

Diharapkan Wawako zohirin sayuti, para peserta seminar itu dapat membantu untuk menyampaikan apa yang mereka pahami Kepada teman teman maupun keluarga sehingga semakin banyak masyarakat yang terhindar dari resiko paham yang menyinpang dampak negatif di media sosial.

(Aldes) suaradaerah.id

0 Komentar