WAWAKO SAWAHLUNTO MELAKUKAN DISKUSI TENTANG PENGELOLAAN PERKEMBANGANTERKINI WTBOS


Sawahlunto, suaradaerah.id
Wawako Sawahlunto melakukan diskusi bersama direktur pengembangan dan pemanfaatan kebudayaan kemendikbudristekdikti Irini Dewi wanti yang sedang melakukan kunjungan kerja ke Sawahlunto Senin 17 Juli 2023.

Dalam diskusi tersebut wawako menyampaikan kondisi terkini perkembangan warisan tambang batu bara Ombilin sawahlunto(WTBOS),yang sangat membutuhkan adanya badan pengelolaan dari pusat.

"Sekarang belum maksimal WTBOS ini diurus karena kalau pemko Sawahlunto saja mengurus tentu secara kewenangan, anggaran serta kebijakan itu masih terbatas.karena itulah kami terus mendesak pemerintah pusat segera membentuk badan pengelola, sehingga ini bisa diurus bersama sama kata Wawako.

Untuk itu ,wawako meminta direktur pengembangan dan pemanfaatan kebudayaan kemendikbudristekdikti Irini Dewi wanti untuk membantu menyampaikan pada pemerintah pusat terkait percepatan pembentukan badan pengelola tersebut.

Sementara direktur pengembangan dan pemanfaatan kebudayaan Irini dewi wanti menyampaikan pihak nya akan melakukan penguatan dan kebudayaan ekosistem lingkungan WTBOS.

"Kami akan mendukung WTBOS ini
Sesuai dengan kewenangan kami di direktorat pengembangan dan pemanfaatan budaya .jadi sekarang tahap awalnya dimulai dengan perumusan terlebih dahulu, untuk itulah kami datang lansung meninjau ke sawahlunto,"kata Irini.

(Aldes/Yanto) suaradaerah.id

0 Komentar