WAKO MELAKUKAN PELETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN GEDUNG BARU RSUD SAWAHLUNTO


Sawahlunto,suaradaerah.id
Rumah sakit umum daerah sawahlunto (RSUD) gedung baru yang dilakukan untuk pemanfaatan ruang idiologi dan ruang instalasi rawat darurat (IGD).

Peletakan batu pertama pembangunan gedung baru RSUD sawahlunto itu dilakukan secara simbolis oleh walikota Deri asta,Kamis 27 Juli 2023.

"Pembangunan ini wujud komitmen pemko Sawahlunto dalam meningkatkan pelayanan pada masyarakat.salah satunya dengan menambah sarana prasarana yang baik," kata wako.

Disampaikan oleh wali kota Deri asta, keberpihakan pada kesehatan selaras dengan salah satu misi pemko Sawahlunto yakni meningkatkan pelayanan kesehatan yang bermutu dengan memberikan jaminan kesehatan untuk seluruh masyarakat.

" Kalau untuk menjaga jaminan masyarakat.alhamdulilah sawahlunto telah memperoleh universal Health Coverage(UHC) yang artinya sudah dari 90 warga yang sudah terlindungi jaminan nasional kartu Indonesia sehat (JKN KIS).nah ini yang kita iringi peningkatan fasilitas fasilitas pelayanan kesehatan,"kata wako.

Direktur RSUD sawahlunto dr adrian menyampaikan pembangunan gedung baru tersebut sumber dana alokasi khusus(DAK) kementrian kesehatan tahun 2023.

"Dengan gedung baru ini nanti ,maka posisi IGD kita lebih mudah di akses dan lebih representatif," kata dr adrian.

(Aldes) suaradaerah.id

0 Komentar