Songsong Pilkada Kota Batam 2024, Aktivis Ini Minta Wagub Marlin Agustina Rudi Maju Lanjutkan Program HMR


 Batam – Pilkada Batam 2024 masih lama waktu pelaksanaannya namun harumnya mulai semerbak. Jagat maya dan obrolan di kedai kopi mulai hangat utamanya membicarakan siapa penerus Walikota dan Kepala BP Batam, Haji Muhamad Rudi, biasa dipanggil dengan akronim HMR, yang dipandang sukses membangun Kota Batam.

Ada semacam keresahan di benak masyarakat terkait siapa yang akan melanjutkan kepemimpinan HMR di Kota Batam. Hal mana terkait dengan keberlanjutan agenda-agenda teknis seperti pembangunan infrastruktur yang sedang berjalan, pelebaran jalan-jalan kota, perapihan drainase dan yang tak kalah penting situasi ekonomi dan bisnis yang membaik dan tumbuh.

Sempat ada dugaan jika HMR akan dilanjutkan oleh wakilnya yang sudah mendampingi dua periode. Namun perpecahan akhir-akhir ini yang mencuat ke permukaan, menunjukan jika Wakil Walikota Batam Amsakar tidak dipersiapkan HMR untuk melanjutkannya. Hal itu juga tergambar dari pengakuan Amsakar yang menyebut secara jujur jika dirinya tidak terlibat dalam berbagai kegiatan yang dilaksanakan HMR. Itu artinya, jika dalam kegiatan saja banyak tidak terlibat, bagaimana dengan perencanaan dan kepemimpinan manajemen pelaksanaan hariannya.

Di platform media sosial tiktok, Amsakar mengakui tidak ikut dalam berbagai kegiatan HMR maupun Pemko Batam. Walau ia menegaskan pernah tidak tidur ikut menyusun visi misi tapi pengakuan bahwa ia tidak dilibatkan menunjukan yang bersangkutan tidak tahu banyak detail soal program yang dilaksanakan HMR. Di situlah muncul keraguan, apakah Amsakar dapat melanjutkan kepemimpinan HMR yang tegas, tangkas, bernas dan kongkrit.

Isu pecahnya HMR dengan Amsakar pada akhirnya memunculkan gagasan untuk mendorong Marlin Agustina Rudi yang kini menjabat sebagai Wakil Gubernur Provinsi Kepri untuk turun ke Kota Batam dan maju menjadi Walikota meneruskan progran dan kiprah HMR. Tidak ada keraguan, jika Marlin menjadi Walikota maka pembangunan yang gencar dilaksanakan di bawah kepemimpinan HMR akan berlanjut. Selain karena HMR pasti akan ikut secara langsung mendampingi dan

Aktivis Perempuan Kota Batam, Elvira Utami menyebut Marlin Agustina sebaiknya turun gunung dan maju di Pilkada Kota Batam 2024 mendatang. Marlin dipandang cukup punya pengalaman sebagai Wakil Gubernur Kepri dan dinilai paham betul program yang dikerjakan HMR di Kota Batam.

“Saya yakin Ibu Marlin Agustina punya kemampuan melanjutkan program-program pembangunan dan penataan Kota Batam. Ia juga cukup punya kedekatan dengan Sekda Kota Batam Jefridin Hamid yang merupakan manajer harian dan pelaksana teknis berbagai arahan dan program yang diberikan Walikota Batam. Kita berharap Ibu Marlin mau turun dan lanjutkan pembangunan Kota Batam,” tulisnya dalam rilis yang dikirimkan ke media, Senin (3/7).

(Nursalim Turatea) suaradaerah.id

0 Komentar