Sinergitas TNI Satgas TMMD Ke-117 Bersama Elemen Masyarakat Dalam Penimbunan Badan Jalan

Aceh Singkil | www.suaradaerah.id saptu 15 Juli 2023

ACEH SINGKIL — Dalam tahap pelaksanaan program TMMD ke-117 Kodim 0109/Aceh Singkil tahun 2023, sudah sampai dalam tahap penimbunan badan jalan yang nantinya akan menghubungkan Desa Takal Pasir dengan Desa Teluk Rumbia di Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, Sabtu (15/07/2023).

Pelaksanaan yang sedang di laksanakan itu termasuk dalam kategori ke pengerjaan fisik yakni pembuatan jembatan, pembuatan gorong gorong dan penimbunan ruas badan jalan. kegiatan penimbunan badan jalan dari Desa Takal Pasir menuju Desa Teluk Rumbia ini di kerjakan dengan maksimal, seluruh tahapan pengerjaan dan tingkat penyelesaiannya sesuai dengan rencana anggaran biaya (RAB) dan target penyelesaian yang sudah di tentukan.

Pasiter Kodim 0109/Aceh Singkil Kapten Inf Dahlius menjelaskan, ukuran dan volume ruas jalan TMMD di desa takal Pasir menuju desa Teluk rumbia yang sedang di lakukan penimbunan ini baru mencapai 10 meter dengan lebar 3 meter. Kegiatan pembangunan fisik ini juga merupakan salah satu dari kegiatan pembangunan infrastruktur fisik, yang akan terus di kejar target pengerjaannya.

"Saat ini semua pekerjaan pembangunan fisik TMMD sudah mulai di kerjakan, baik itu pembukaan jalan, normalisasi Parit serta penimbunan yang nantinya akan berlanjut dengan pengerasan jalan dan pembangunan jembatan. Dan di harapkan cuaca tetap bagus, agar pekerjaan selesai seperti yang kita harapkan," ujar Kapten Inf Dahlius.

Dalam pelaksanaan kegiatan TMMD ini juga menjadi karya bhakti nyata kepada masyarakat dalam menggerakkan pembangunan dan menghidupkan kembali semua sektor kehidupan yang terganggu bahkan terhenti pada masa pandemi, melalui momentum TMMD di harapkan sinergitas yang semakin baik antara jajaran TNI dengan Pemerintah daerah dan seluruh komponen masyarakat dalam membangun NKRI.tutupnya kapten infantri dahlius

(Rayali lingga www. suaradaerah.id)

0 Komentar