SEKDAKO SAWAHLUNTO MEMBUKA BIMBINGAN TEKNIS PEMBUKAAN MASTER PLAN SMART CITY MENUJU KOTA HEBAT DAN PINTAR


SAWAHLUNTO - SUARADAERAH.ID

Pemko Sawahlunto melakukan bimbingan teknis penyusunan masterplan smart city Quick win program unggulan tahap 1,di gedung industri kecil menengah(IKM)disperindagkop Rabu 5 Juli 2023.

Bimtek tersebut sebagai langkah merumuskan rencana strategis dan holistik dalam kota cerdas( smart city).


Sekretaris daerah kota Sawahlunto
Membuka bimtek tersebut dan meminta agar peserta yakni para pemimpin perangkat daerah agar melakukan bimtek dengan baik dan maksimal.

" Dengan mewujudkan penerapan smart city termasuk dalam satu misi pemko Sawahlunto karena itu menjadi kewajiban kita bersama untuk mencapai kesuksesan", kata sekda ambun Kadri.

Sementara,tenaga ahli dari smart city, yaitu dari kementerian komunikasi dan informatika(Kemenkominfo)RI,Agus Tri cahyono, mengatakan bahwa kegiatan pendampingan kepada daerah dalam penyusunan master plan kota cerdas merupakan upaya menciptakan  integrasi, sinkronisasi
Dan sinergi antara perencanaan pengembangan smart city tingkat daerah maupun pusat.

Namun dijelaskan Agus, dalam bimtek tersebut dibagi dalam kelompok smart city, yaitu smart economy, smart mobility, smart environment, smart people, smart living dan smart governance.

Bimtek tersebut terus didukung oleh Muhammad Irfan yudistira, S.ST, Muhammad Ilham Nur ikhsan Rintaka, (Asisten Tenaga Ahli smart city Kemkominfo)Pipit Aryani Sani, S.SOS(Kemkominfo),Prof Ikhwana Elfitri, ST MT . Ph.D ( Dekan fakultas Teknik Fakultas Andalas Padang ) dan perwakilan kepala diskominfotik provinsi sumbar.

(Aldes/Yanto) suaradaearah .id

0 Komentar