Pj. WALIKOTA LANGSA RESMIKAN RUMAH GIZI GAMPONG, GEDUNG TUHA PEUT GAMPONG DAN PAUD TABINA DI GAMPONG MATANG SEULIMENG


Pj. Walikota Langsa Ir. Said Mahdum Madjid Resmikan Rumah Gizi Gampong, Gedung Tuha Peut Gampong dan Paut Tabina Di Gampong Matang Seulimeng , Unsur  Forkopimda, OPD, Forkopimcam, Tamu Undang , Perangkat  Desa dan Jajaran Geuchik Matang Seulimeng, serta Lapisan Masyarakat Matang Seulimeng, Langsa (13/07/2023)

Beberapa waktu yang lalu, salah satu pesan yang disampaikan oleh Gubernur kepada saya adalah harus bisa menurunkan tingkat prevalensi stunting di daerah ini.
Alhamdulillah pesan Gubernur itu kita laksanakan dengan baik, keberhasilan tersebut tidak terlepas dari bantuan dan partisipasi semua elemen masyarakat Kota Langsa.  kehadiran Rumoh Gizi Gampong ini merupakan sebuah bukti nyata dukungan tersebut.

Kita pahami bersama keberadaan Rumoh Gizi Gampong merupakan tempat layanan penyediaan makanan bergizi bagi balita dan ibu hamil , dengan upaya pemberian asupan makanan bergizi pada ibu hamil dan anak balita, nantinya diharapkan jumlah anak yang mengalami stunting dapat ditekan.
Rumoh Gizi Gampong nantinya saya harapkan menjadi pusat edukasi  atau pendidikan dan informasi kepada warga tentang gizi, turut sertab  memonitoring pertumbuhan dan konsumsi secara terstruktur pada kelompok risiko (Ibu hamil, ibu balita, remaja putri).

Rumoh Gizi Gampong juga nantinya dapat memberikan pelayanan gizi dan memastikan kelompok risiko mendapatkan layanan kesehatan dan gizi (PMT, Suplementasi gizi), meningkatkan ketahanan dan keamanan pangan keluarga melalui pengembangan rumah pangan lestari berbasis stunting (RPL-Stunting), serta Pemberdayaan Ekonomi Keluarga.

Saya mewakili Pemerintah Kota Langsa dan seluruh masyarakat Kota Langsa menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Geucik Gampong Matang Seulimeng Saudara Jufriadi R, SE, MSI. Beserta seluruh perangkat desa  yang telah menyelenggarakan acara ini, apa yang dilaksanakan di Gampong Matang Seulimeng ini merupakan terobosan yang sangat baik, terutama kehadiran Rumah Gizi Gampong (RRG), Gedung bagi penyelenggaraan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), dan yang lebih penting tentunya kehadiran kantor bagi Tuha Peut gampong, dan Semoga ini Menjadi Pilot Project dan Diambil contoh Gampong-gampong lain di Wilayah Kota Langsa, ujar Said Mahdum Madjid 

Fitrah - suaradaerah.id

0 Komentar