Pimpin apel Pagi, Kapolres Semarang : "Tingkatkan SDM dengan Bekerja Sesuai Porsi


Semarang - suaradaerah.id 

Apel pagi yang dilaksanakan Polres Semarang Rabu 5 Juli 2023 dipimpin langsung Kapolres Semarang, AKBP Achmad Oka Mahendra SIK. MM., ada beberapa perhatian yang disampaikan pucuk pimpinan dijajaran Kepolisian Resor Semarang. 

Apel pagi yang bertempat di halaman Mapolres Semarang diikuti oleh Wakapolres Semarang, Pejabat Utama, Seluruh Personel dan ASN Polres Semarang, serta Taruna dan Taruni AKPOL sebagai kegiatan pertama dalam Latihan Kerja di Polres Semarang. 

Kapolres Semarang, AKBP Achmad Oka Mahendra SIK. MM., memberikan atensi dalam meningkatkan SDM personil dengan bekerja sesuai dengan porsi yang telah diberikan untuk terciptanya lingkungan yang sehat di dalam internal Polres. Dan dalam melakukan pekerjaannya, polisi tidak boleh melakukan pelanggaran. 

Kapolres Semarang menyampaikan, “Sebagai anggota polri seharusnya harus bersyukur dengan apa yang sudah didapatkan saat ini. tidak perlu terlalu banyak menuntut dalam hal jabatan. Karena untuk rezeki setiap orang sudah diatur sedemikian rupa.” Jelasnya. 

Kapolres Semarang AKBP Oka juga menambahkan bahwa kinerja yang baik juga dipengaruhi oleh Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul. Karena dalam tugas fungsi Kepolisian, SDM personil Polri menjadi salah satu hal yang sangan penting. 

"Selain ruang lingkup tugas baik fasilitas maupun rekan kerja, kemampuan Sumber Daya Manuasia (SDM) pada setiap personil menjadi salah satu hal yang sangat penting. Apalagi tugas Polri bersentuhan langsung dengan masyarakat dengan berbagai dinamika yang ada selama ini." Pungkas Kapolres. 

Setelah pelaksanaan apel pagi, Kapolres didampingi Wakapolres Kompol Sigit Ari Wibowo SH. MH., beserta beberapa PJU mendatangi barisan Taruna Akpol tingkat I yang sedang melaksanakan Latja di lingkungan Polres Semarang. Pihaknya tetap menegaskan agar Taruna Akpol yang melaksanakan Latja memaksimalkan waktu selama pelajaran disini.

(Humas Polres Semarang)

Witriyani suaradaerah.id Jateng DIY

0 Komentar