Perluas Kolaborasi, Marlin Wujudkan PKK Sebagai Organisasi Solid, Kreatif & Inovatif

Perluas Kolaborasi, Marlin Wujudkan PKK Sebagai Organisasi Solid, Kreatif & Inovatif
Batam- suaradaerah.id | Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Batam Hj Marlin Agustina, terus memperluas kolaborasi agar maksimal membantu hajat hidup masyarakat.

Marlin yang juga Wakil Gubernur Kepulauan Riau ini yakin, kolaborasi yang semakin luas selain memberi banyak manfaat bagi para kader, baik memperluas jaringan maupun mempermudah penyelesaian masalah, juga membuat lebih kreatif dan inovatif.

Seperti tampak saat Marlin menghadiri acara Kolaborasi PKK Bersama Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan, dalam Mewujudkan Pembangunan Kota Batam di Kecamatan Sekupang, di Gerai Nelayan 2M Mentarau, Patamlestari, Kecamatan Sekupang, Kota Batam, Jumat (28/7/2023) pagi.

“PKK harus solid dan mau berkolaborasi dengan organisasi yang lain. Berkolaborasi bisa menemukan banyak solusi dan manfaat, terutama untuk pemberdayaan masyarakat,” tegasnya.

Di Gerai itu, tanpak berbagai komponen masyarakat se-Kecamatan Sekupang tampah memenuhi ruang pertemuan.

Menurut Marlin, setiap individu dan organisasi memiliki keunggulan tersendiri. Kolaborasi yang semakin luas dan kuat akan memunculkan banyak keunggulan. Muara dari semua itu adalah untuk pemberdayaan masyarakat.

Menurut Ketua Persatuan Istri Karyawan Badan Pengusahaan Batam (PIKORI BP Batam) ini, para kader PKK juga merupakan garda terdepan dalam membantu pemerintah. Mereka merupakan minta hingga ke level RT dan RW.

𝗝𝗲𝗳𝗿𝗶𝗱𝗶𝗻 𝗣𝘂𝗷𝗶 𝗣𝗲𝗿𝗮𝗻 𝗧𝗣-𝗣𝗞𝗞 𝗕𝗮𝘁𝗮𝗺 𝗱𝗮𝗹𝗮𝗺 𝗣𝗲𝗺𝗯𝗮𝗻𝗴𝘂𝗻𝗮𝗻 
Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin, menyampaikan atas nama Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR), pemerintah berterima kasih atas peran kader PKK. 

"Karena kader PKK juga ikut membantu dan mendorong pembangunan di Kota Batam," pujinya.

Menurut Jefridin, pemerintah terus membangun untuk kemajuan Batam, juga untuk meningkatkan produktivitas masyarakat Batam. 

“Insya Allah semua dibangun atas kebutuhan warga Batam. Mari kita jaga bersama keamanan Batam. Demi terwujudnya Batam yang baru dan modern,” ujar suami Hj Hariyanti Jefridin ini. (Nursalim Turatea).
______
KOLABORASI: Wagub Marlin bersama Sekda Jefridin, saat menghadiri acara Kolaborasi PKK Bersama Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan, dalam Mewujudkan Pembangunan Kota Batam di Kecamatan Sekupang, di Gerai Nelayan 2M Mentarau, Patamlestari, Kecamatan Sekupang, Kota Batam, Jumat (28/7/2023) pagi.(Nursalim Turatea).

0 Komentar