Pendeta Viktor Banoet. M Fil Apresiasi Kepada Pemerintah Kabupaten TTS Dalam Kegiatan Camp Pemudah Klasis Amanatun Timur.

Pendeta Viktor Banoet. M Fil Apresiasi Kepada Pemerintah Kabupaten TTS Dalam Kegiatan Camp Pemudah Klasis Amanatun Timur.
Team suaradaerah.id

BOKING. Mengusung tema “Pemudah kristen dan krisis pemuda ”, Nikson Nomleni S.sos resmi membuka Camp Pemuda GMIT Klasis Amanatun Timur, Jum,at (21/7/2023) siang, di gereja  Maranatha aib,oni, Desa Meosin, Kecamatan Boking, Kabupaten Timor Tengah Selatan.

Kadis Sosial yang mewakili Bupati Timor Tengah selatan Nikson Nomleni S.Sos dalam sambutannya mengatakan, sebagai kepala daerah  memiliki misi  membangun manusia Kabupaten Timor Tengah Selatan  menjadi manusi seutuhnya, yakni manusia yang tidak hanya memiliki ilmu pengetahuan, keterampilan dan ekonomi yang baik. Namun harus memiliki mental dan spritual yang baik agar tidak salah menggunakan ilmu dan pengetahuan digital.

Menurutnya, kegiatan ini menjadi momentum untuk memanusiakan manusia di kab. Timor Tengah selatan khususnya di Pemuda GMIT Klasis Amanatun Timur menjadi manusia yang seutuhnya karena mereka merupakan pemilik negeri sesungguhnya.

“Para pemuda harus mempersiapkan diri hari ini bukan hanya dibidang IPTEK namun mental dan spritual juga harus disiapkan. Itu juga menjadi pembelajaran bagi kita semua,” ujarnya.


Kadis Sosial Nikson, mengakui tidak ada kehidupan yang mudah dijalani namun tetap percaya bahwa Tuhan akan menyertai setiap orang yang mau melangkah maju ke depan.

Dirinya berharap agar pemuda harus mengambil inisiatif tentang membangun pemasaran komoditi terhadap khalayak ramai. Dengan memanfaatkan semua sumber daya yang ada di daerah ini.

“Para pemuda harus bangkit dan bekerja secara revolusioner agar menjadi orang sukses yang mampu memimpin negeri ini dengan hebat,” ucap Nomleni.


Diwawancarai Terpisah  pendeta Viktor Banoet M.fil  dalam suara gembalanya Di Stan Camp Ikatan Pemuda Baus (IKAN PAUS) merasa bersyukur karena Bupati Timor Tengah selatan Atau yang mewakili  bisa hadir bersama pada kegiatan ini.


Dirinya berharap agar para pemuda yang merupakan calon pemimpin masa kini, mampu memiliki skill dan kualitas serta mampu berkreatifitas dengan inovasi dan imajinasi tanpa batas dan takut akan Tuhan.

Turut hadir dalam kegiatan ini,Kadis Sosial Timor Tengah Selatan  Nikson Nomleni S.sos , Camat Boking, Elam Metkono, SH , Kepala Desa, Meosin, Paulus Sila. S. Pt , Ketua Panitia Camp Yostianus Busi, SH tokoh masyarakat dan para pemuda GMIT Klasis Amanatun Timur. Tutupnya
Penulis: Jitron Tamonob.
Team suaradaerah.id

0 Komentar