Pemerintah Desa Karang Endah Melaksanakan Pembangunan Pengerasan Jalan Usaha Tani

Bengkulu - suaradaerah.id

Pembangun desa karang Endah kecamatan Kepahiang, kabupaten Kepahiang panjang 460 m lebar 4 m melalui dana desa tahun anggaran2023 dikerjakan secara padat karya tunai.
  
Saat ditemui awak media Kepala desa Karang Endah Kecamatan Pasar Kepahiang Bapak Anton banyak menjelaskan pekerjaan mulai tahap demi tahapan. Sehingga sampai di titik pengerasan pekerjaan, begitu juga dengan tenaga kerja saya selaku kepala desa tidak meninggalkan masyarakat untuk dilibatkan dalam bekerja, supaya ada nilai kontrol sosialnya juga kalau pekerja dari lingkungan desa kami.

Karena rencana kami mau buka badan jalan ini saat saya masih menjabat kepala desa periode pertama ,dan baru terlaksana di tahun 2023.
  
Alhamdulillah masyarakat sudah menyetujui apa yang saya harapkan, karena komitmen saya membangun dan Dulu kami terpaksa meminta sumbangan kemasyarakat karena belum ada bantuan dari pemda, apalagi sekarang sudah ada bantuan dari pemerintah pusat maka pembangunan akan berjalan lancar
 
Pembangunan akan terlaksana lebih cepat pungkas pak kades. Saya selaku kepala desa dan mewakili masyarakat untuk diberi mandat menjalankan program pemerintah dan ikut terjun langsung bekerja dan kontrol supaya sesuai dengan anggaran yang ada.
  
Semenjak desa karang endah membuka jalan untuk usaha tani, sudah banyak pemilik tanah sekitar pembangunan jalan. Salah satu kemajuan yang kami rasakan akan ada pembangunan SMK IT, ada  juga tanah kebun mereka dibuat rumah tinggal dan kegiatan lain bagi pemilik tanah sebut pak Anton. 
  
Semoga Desa Karang Endah, dengan adanya manfaat pembangunan infrastruktur, menjadi bermanfaat dan bisa mengembangkan perekonomian serta usaha tani dan hasilnya lebih cepat dijangkau dengan pembeli.

Syafri - suaradaerah.id Bengkulu

0 Komentar