Kejar Target TMMD, Kodim 0109/Aceh Singkil Kerahkan Alat Berat Dalam Pembersihan Parit Jalan Di Pra TMMD Ke-117

ACEH SINGKIL — 10/07/2022 suaradaerah.id

Dalam menyambut pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 tahun 2023, Kodim 0109/Aceh Singkil melaksanakan kegiatan pembersihan Parit pada Pra TMMD yang di laksanakan di Desa Teluk Takal Pasir, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, Senin (10/07/2023).

Pelaksanaan TMMD yang dijadwalkan akan dibuka secara resmi pada tanggal 12 Juli sampai dengan tanggal 12 Agustus 2023 mendatang dan akan menghubungkan 2(dua) Desa yang ada di kecamatan Singkil, yaitu Desa Teluk Rumbia menuju ke Desa Takal Pasir Kecamatan Singkil dengan pembangunan badan Jalan sepanjang 1.300 meter.

Kegiatan Pra TMMD yang dilakukan saat ini adalah pembukaan jalan dan juga pembersihan parit sepanjang jalan menuju ke dua Desa tersebut dengan penggunaan alat berat, upaya kegiatan itu diharapkan nantinya mampu mensukseskan tercapainya target sasaran pokok TMMD.

Danramil 0109-02/Singkil Kapten Inf Bambang. S menyampaikan, kita selaku aparatur kewilayahan harus tetap mengutamakan kesejahteraan untuk masyarakat. Salah satunya dengan melakukan pelaksanaan TMMD dengan upaya pembukaan akses jalan, karena dengan akses jalan yang lancar dan baik akan dapat memberi kesejahteraan, meningkatkan ekonomi dan juga kenyamanan masyarakat tentunya akan terjamin dengan baik.

"Hasil pembukaan Jalan dari pelaksanaan TMMD ke-117 yang akan diselenggarakan selama 30 hari kerja nantinya diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dengan TMMD ini juga di harapkan mampu meningkatkan kemanunggalan TNI dengan RAKYAT," ujar Danramil.

Meski dihadapkan dengan cuaca yang panas menyengat, pelaksanaan kegiatan Pra TMMD tetap akan terus berlanjut tanpa mempengaruhi mental dan semangat kerja anggota prajurit di lapangan. Karena kegiatan Pra TMMD harus terselesaikan sesuai dengan alokasi waktu yang ditentukan dan pelaksanaan TMMD mencapai target yang maksimal.

(Rayali lingga suaradaerah.id)

0 Komentar