Haul Abu Batu Korong, UAS akan hadir Ke Singkil


Aceh Singkil | www.suaradaerah.id

Pondok Pesantren Babussalam Desa Lipat Kajang Kecamatan Simpang Kanan Kabupaten Aceh Singkil akan memperingati sewindu (delapan) Tahun wafatnya Abuya Syekh Haji Baihaqi, ulama kharismatik asal Aceh Singkil. Hal itu disampaikan Ketua Panitia ustadz H.M. Rasyid Bancin pada Selasa (25/7/23)

Haul Abuya Batu Korong diperkirakan akan diikuti oleh santri, alumni pondok Pesantren dan masyarakat umum dari berbagai wilayah di Aceh Singkil. 

Ketua Panitia Tgk. H. M. Rasyid, S.Sos.I menyampaikan, haul Abuya Batu Korong diperingati setiap Tahun. Ia menyebut, peringatan yang dilakukan untuk mengenang kiprah dan perjuangan beliau dalam  mendakwahkan agama Islam di Singkil. 

Ustadz yang biasa disapa HRB (Haji Rasyid Bancin) itu menyebutkan, acara Haul Abuya Batu Korong kali ini akan dihadiri oleh penceramah Kondang asal Riau, Ustadz  Abdul Somad atau akrab disapa UAS. 
Sedangkan acara dilaksanaka pada tanggal 27 Agustus 2023 di komplek Pondok Pesantren Babussalam Batu Korong. 

Kegiatan Haul akan diisi dengan pembacaan Alqur'an, pembacaan Surah Yasin dan dzikir bersama. Dan bermohon berdoa kepada Allah SWT semoga pahalanya terus mengalir di limpahkan kepada Almarhum Tgk Baihaqi, pendiri Ponpes Babussalam Batu Korong Singkil.  Kemudian dilanjutkan dengan tabligh Akbar yang diisi oleh Prof. Dr. ustadz Abdul Shomad, MA alias UAS. 

Ustadz HRB menyebut acara haul Abu Batu Korong terbuka untuk umum dan mengajak masyarakat dan dapat menghadiri acara  tersebut.tutupnya 
(Rayali lingga www.suaradaerah.id)

0 Komentar