Gerakan Pengendalian Penyakit Prioritas TBC dan Penggalangan Bersama Menuju Eliminasi TBC


Langsa Aceh suaradaerah.id

Pj.Walikota Langsa Ir.Said Mahdum Madjid Membuka Kegiatan Gerakan Pengendalian Penyakit Prioritas TBC dengan tema Ayo Bersama Akhiri TBC, Gerakan Pengendalian Penyakit Prioritas ,Bersama unsur Forkopimda, Kepala OPD dan Para Undangan bertempat di Halaman Kantor Dinas Kesehatan Kota Langsa, Jumat (21/07/2003 ).

Keterlibatan semua pihak menjadi penting dengan menerapkan perannya masing-masing. Hal termudah yang bisa dilakukan masyarakat adalah dengan mengedukasi diri terkait TBC, mulai dari apa itu TBC, bagaimana penularannya juga pengobatannya.

Pencegahan TBC dapat dilakukan dengan memiliki ventilasi udara yang baik dirumah, dan Cahaya yang alami. Bakteri TBC dapat dibunuh oleh sinar UV. Selalu Menjaga kebersihan, selalu memakai masker di keramaian, dan Menjaga kekebalan tubuh. Memiliki sistem kekebalan tubuh yang baik dapat membunuh bakteri yang satu ini. Terbukti, 60 persen orang dewasa dengan kekebalan tubuh yang sehat dapat melawan penyakit, Ujar Said Mahdum Madjid.

Pj.Walikota Langsa Berharap kegiataan ini terus continue disampaikan kepada lapisan masyarakat melalui penyebarluasan informasi, agar masyarakat kota langsa mengetahui bahaya bakteri TBC, dukungan penuh dari semua pihak saya harapkan agar masyarakat kota langsa benar-benar steril dari TBC, tutup Said Mahdum.

Kegiataan di lanjutkan dengan senam sehat dan Penandatanganan Penggalangan Bersama Menuju Eliminasi TBC 

Fitrah - suaradaerah.id

0 Komentar