Acara Syukuran Khitanan Muhammad Zhafran Sidiq Berlangsung Dengan Doa Bersama Para Tamu Undangan

Acara Syukuran Khitanan Muhammad Zhafran Sidiq Berlangsung Dengan Doa Bersama Tamu Undangan
Batam - suaradaerah.id 

Acara Khitanan Muhammad Zhafran Sidiq anak kandung dari Ustadz Arwin Hadiwijaya mantan ketua Persatuan Muballigh Batam Kecamatan Sungai Beduk kota Batam.

Pelaksanaan Khitanan ini berlangsung tepat pada hari Jumat tanggal, 7 Juli 2023 tepatnya pukul 19.30 WIB sampai selesai.

Acara tersebut juga selain syukuran juga diiringi dengan salawatan. Dari pantauan media ini acara begitu habis sholat isha tamu tamu lai berdatangan dari berbagai penjuru. Tamu tamu yang diundang di antaranya Ir. Harir ketua PMB Kecamatan Sungai beduk bersama dengan rombongan, para tokoh agama dan tokoh masyarakat, tak ketinggalan para ibu ibu wiritan dan majlis ta,lim.

Tak diragukan lagi Arwin Hadi Wijaya adalah seorang tokoh agama yang juga tokoh masyarakat yang ketokohannya di tengah tengah masyarakat sudah tidak diragukan lagi.

Acara dimulai setelah memasuki pukul 20.24 yang dimulai oleh seorang MC dari tuan rumah.

MC tersebut diawal kata sambutannya mengatakan mudah mudahan kita semua yang hadir ditempat ini untuk sama sama mendoakan anak kita Ananda Muhammad Zhafran Sidiq menjadi salah satu generasi yang dipersiapkan oleh Allah Subhana Wataala untuk menjadi generasi pilihan untuk memperjuangkan agama Allah. Diakhir pengantar MC dia tak lupa membaca surah Al Fatihah.

Ustad Hilman, ditunjuk oleh tuan rumah untuk membacakan doa keselamatan ananda Muhammad Shafran Sidik.
Dalam doanya juga disisipkan doa khusus kepada nabi Musa, nabi Isa, nabi Muhammad SAW dan terkhusus kepada ahlul bait.

Juga dianjurkan oleh pak imam agar kepada orang orang yang hadir agar tak lupa mendoakan tua kita masing masing,  istri kita masing, dan anak nak kita masing agar selalu dalam keadaan sehat wal afiat dan dijauhkan dari marabahaya melalui pembacaan surah Al-fatihah.

Selanjutnya pembacaan shalawat dan barzanji yang dipimpin langsung oleh ustadz Lutfi dengan penuh khitmat. Saat memimpin pembacaan shalawat semua hadirin mengikuti dgn penuh penghayatan.

Pembacaan sholawat juga diiringi dengan musik rebana oleh anak anak muda yang umurnya ada yang sebaya dengan anak SMP dan anak SMA sederajat dengan penuh semangat yang kata istilah zaman sekarang adalah persiapan anak generasi emas 2024.

Allahumma Sholli Ala Muhammad Ya Rabbi Sholli Ala Muhammad adalah salah satu potongan sholawat yang dilakukan dengan penuh penghayatan yang dilakukan secara berulang ulang.

Saat acara berlangsung tuan rumah juga kedatangan tamu kehormatan yakni  H Tenggu Basri wakil ketua Partai Amanat Nasional kota Batam. H. Tengku Basri juga adalah salah seorang anggota PMB Kecamatan Sungai Beduk yang ketokohannya tak perlu diragukan lagi di tengah tengah masyarakat kecamatan sungai Beduk. Pantaslah orang seperti ini menjadi panutan ditengah tengah masyarakat karena dimana saja ada kegiatan keagamaan di kecamatan ini, maka disitu pasti ada dia.

Acara inipun juga tak lepas dari ustadz H.Tengku Basri semoga tak lupa memilih beliau pada saat pemilu legislatif dari Partai Amanat Nasional. 

(Nursalim Turatea) suaradaerah.id

0 Komentar