Polsek Bawen Amankan Pelajar Hendak Tawuran


Semarang - suaradaerah.id 

Hendak melakukan aksi tawuran, 2 orang pelajar dari 2 kelompok pelajar SMK diamankan personil Polsek Bawen. Kejadian yang diketahui pada Kamis malam 1 Juni 2023 pukul 22.30 Wib ini pertama kali diketahui oleh sejumlah warga perumahan Ambarawa Asri Kec. Bawen. 

"Kejadian betul tadi malam sesuai laporan dari Plh. Kapolsek Bawem Iptu Suwita SH., warga yang mengetahui adanya 2 kelompok anak sekolah yang sedang berkumpul langsung melaporkan kepada Polsek Bawen, dan langsung ditindak Polsek Bawen dipimpin Plh. Kapolsek Bawen." Ungkap Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra  SIK. MM., saat memberikan konfirmasi Jumat 2 Juni 2023. 

Di kesempatan lain Plh.Kapolsek Bawen Iptu Suwita SH., menjelaskan bahwa saat petugas Polsek Bawen datang ke lokasi di seputaran perumahan Ambarawa Asri Kec. Bawen, kedua kelompok tersebut membubarkan diri. Namun Polisi bersama warga berhasil mengamankan 2 pelajar yang bersembunyi di salah satu bangunan pada bagian belakang Pasar Hewan. 

"Kami menerima laporan dari warga perumahan Ambarawa Asri, selanjutnya personil dari SPKT, unit Patroli dan Reskrim Polsek Bawen datang, seluruh pelajar yang hendak tawuran melarikan diri. Namun setelah anggota Polsek didampingi Warga menyisir lokasi, didapati 2 orang pelajar yang bersembunyi pada bangunan di area belakang komplek Pasar Hewan." Ungkap Iptu suwita. 

Masih menurut Iptu Suwita, setelah dimintai keterangan oleh petugas ke dua pelajar tersebut diketahui berinisial TA (16 Th) warga Ambarawa yang bersekolah pada salah satu SMK di Bawen, sedangkan ZA (22 Th) merupakan alumnus salah satu SMK swasta di Salatiga. Keduanya mengakui akan melakukan tawuran, adapun TA maupun ZA berasal dari 2 Kelompok berbeda yaitu kelompok pelajar Bawen dan pelajar Salatiga. 

"Semalam keduanya sempat kami amankan di Mapolsek Bawen dan saat ini kami telah memanggil orang tua serta guru dari kedua pelajar tersebut, guna dilakukan pembinaan kembali serta membuat surat pernyataan tidak melakukan tawuran. Adapun barang bukti yang diamankan 2 unit kendaraan roda dua milik pelajar tersebut, untuk senjata tajam kami tidak menemukan dari kedua pelajar maupun dari lokasi." Pungkasnya.


Humas Polres Semarang 

Adi suaradaerah.id - Jateng & DIY

0 Komentar