Pendampingan Hukum Monitoring dan Evaluasi Proyek Gedung PLHUT di Kantor Kemenag Wonosobo

Wonosobo - suaradaerah.id
 Pada hari selasa 6 Juni 2023, Kejari Wonosobo melaksanakan kegiatan Monitoring dan Evaluasi Pendampingan Hukum Pembangunan Gedung PLHUT (Pusat Layanan Haji dan Umroh Terpadu) Kementerian Agama Kabupaten Wonosobo, dengan agenda penyampaian progres pembangunan pada minggu ke 5.

Sesuai Instruksi Presiden RI Nomor 1 Tahun 2016 tentang Percepatan Pelaksanaan Proyek Strategis Nasional.
Peran serta Kejaksaan dalam memberikan pendampingan / pertimbangan hukum yang diperlukan dalam percepatan pelaksanaan pembangunan, khususnya bidang Datun yang memiliki peranan utama dalam meminimalisir terjadinya potensi penyimpangan dalam pelaksanaan kegiatan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Seksi Pembinaan, Tri Hartanto, S.H., Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara, Alfierro, S.H., Kasubsi Pertimkum, Danang Sucahyo, S.H., M.H, PPK, Konsultan Perencana, Pengawas dan Penyedia Jasa.

Tim JPN (Jaksa Pengacara Negara) dalam memeriksa progres sebagai dasar perbaikan agar pembangunan tersebut sesuai aturan yang berlaku, tepat guna, tepat sasaran dan tepat waktu.

Saat ini progres pekerjaan sudah mencapai 28,21% dan diharapkan pada akhir kontrak tanggal 1 November 2023 sudah selesai.

Mengingat cuaca di wonosobo yang tidak menentu, tim JPN memberikan masukan kepada pihak pelaksana, agar mengejar progres pekerjaan sesuai dengan _time schedule_ dan bahkan menyarankan untuk mengerjakan pekerjaan melebihi dari progres jadwal, dengan tetap mengedepankan mutu dan kualitas pekerjaan.

Gedung PLHUT di Kantor Kemenag Wonosobo sangat representatif untuk meningkatkan pelayanan yang baik cepat dan mudah terhadap masyarakat yang pembangunannya didanai oleh Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) mencapai 1,5 Milyar lebih, harus diawasi oleh semua pihak, sehingga dapat dimanfaatkan sebaik baiknya oleh masyarakat.

 Anif - suaradaerah.id Jateng.

0 Komentar