LINTAS ALUMNI SMPN X SEMARANG (CSDW) SALURKAN BANTUAN UNTUK PANTI ASUHAN KORBAN KEBAKARAN


SEMARANG - SUARADAERAH.ID 

Komunitas Lintas Alumni SMPN X Semarang  (CSDW) menyalurkan bantuan sosial (bansos) berupa sembako, pakaian pantas pakai dan uang tunai senilai  Rp 4,1 juta dari donatur para lintas alumni SMPN X Semarang (CSDW), Minggu (11/06/2023)

Sumarno, Koordinator bansos CSDW, di sela awal keberangkatan menuju Panti Asuhan Al Ma’hadul Qorona Al Islami, Kalisidi Ungaran Barat, menegaskan bahwa Komunitas Alumni CSDW bukan hanya sekedar ajang silaturahmi dan berhura hura saja, namun kita harus melakukan kegiatan positif dan perduli, berbagi terhadap sesama salah satunya menyantuni anak-anak Panti Asuhan.
 
Sekitar sebulan lalu, Jumat (19/5/2023) terjadi musibah kebakaran rumah milik Ibu Eri. Rumah tersebut merupakan Yayasan Al Ma’hadul Qorona Al Islami, tepatnya di Desa Kalisidi RT 03 RW 06 Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang. Penyebab kebakaran terjadi akibat korsleting listrik pada rumah dengan luas bangunan 6 meter x 10 meter persegi. Setelah ludes terbakar, anak pondok akhirnya harus berada di tempat penampungan sementara.
Ustadz Pariyono, Pengasuh Ponpes Al Ma’hadul Qorona Al Islami menjelaskan  sumbangsih dan uluran tangan terhadap bantuan ini bisa dilakukan oleh siapapun dan tidak terbatas agama apapun. Saat ini jumlah anak-anak pondok mencapai 32 orang, imbuhmya. Semoga dalam waktu dekat ada donatur yang sudi mewakafkan tanahnya umtuk tujuan mulia ini, sehingga tidak menyewa rumah kembali, harapnya.

Pada akhir silaturahmi, Ustadz Pariyono, memimpin doa dan mengajak seluruh anak-anak pondok, mayoritas balita, untuk mengaminkan doa. Terlihat beberapa ibu-ibu komunitas CSDW melelehkan air mata karena tersentuh hati dan naluri keibuannya. 

Usai lantunan doa, salah satu  anak  minta digendong dan dipeluk seraya berkata ''Aku ingin ikut ibu pulang" pintanya. 

Adi Winarko suaradaerah.id Kota Semarang.

0 Komentar