5 Anak di Nias Selatan Histeris saat Ibu Ditahan Jaksa" Menggugah Hati Ketua LPAI Kak Seto Turun Tangan

Nias Selatan - 

Berita Heboh Viral yang menunjukkan lima orang anak menangis di depan sebuah rumah viral di media sosial. Kelima anak itu disebut menangis karena ibunya ditahan oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Nias Selatan

Kelima anak itu disebut merupakan anak dari Erlina Zebua, seorang janda yang menjadi tersangka kasus rekayasa tentang dugaan  penganiayaan yang dilaporkan oleh tetangganya ke Polres Nias Selatan.

Mereka terlihat duduk sambil menangis histeris. Salah seorang dari anak itu tampak memeluk adiknya. Anak-anak tersebut terdengar meminta tolong

Pada tayangan video yang beredar lain, seorang anak perempuan yang masih mengenakan seragam sekolah mengaku dirinya adalah anak sulung dari Erlina Zebua. Dia menyebut saat ini masih duduk di bangku kelas 1 SMA.

"Saya dan adik saya empat orang lagi tidak ada yang menolong, hanya ibu kami harapan kami. Bapak saya meninggal lima tahun lalu, mamaku janda miskin, tidak ada yang menolong kami. Tolong kami," ujarnya sambil menangis.

Atas kejadian yang menggemparkan sekala Nasional tersebut Kak Seto merasa terpanggil dan merasa wajib untuk turun tangan karna melibatkan kelangsungan pendidikan dan Mental anak dibawah umur, untuk segera meluncur ke Kabupaten Nias Selatan, untuk mengklarifikasi dan mengupayakan  Restorative Justice untuk Ny Erlina Zebua mengingat melibatkan anak dibawah umur yang harus mendapat perlindungan.

Saat dikonfirmasi via sambungan Seluller Kak Seto telah berada dan baru mendarat di Nias Selatan,. Mohon doa yang terbaik untuk kelangsungan kasus tersebut ucap kak seto"

Sementara itu "Polres Nias Selatan menurut keterangan  juga telah  mengajukan restorative justice atas penahanan yang dilakukan oleh Kejari Nias Selatan atas Erlina Zebua, penangguhan penahanan," pungkasnya. 

Hari Rabu, 24 Mei 2023 Jadwal saya tepat waktu dan kami sudah sampai ucap kak Seto bersama rombongan dari Jakarta tiba di Nias Selatan untuk mengupayakan yang terbaik untuk kelima anak anak yang Histeris karna ibu mereka ditahan, Allhamdulillah saya berhasil mempertemukan kelima anak yang mulai berangsur kembali ceria, saat saya mempertemukan ibu Erlina, masih pernyataan kak seto, saat ini saya masih mengupayakan Restorative Jutice kalaupun dilakukan penahanan mungkin tahan rumah dan alangkah baik jika kedua belah pihak didamaikan karna kasus ini sudah menjadi sorotan Publik secara nasional bahkan sampai negara tetangga juga mengikuti alur berita viral ini, dari itu Kita tunggu kelanjutan dari perjalan kasusnya dan penyelesaiannya karna dari permasalahan ini dituntut Jiwa besar yang tinggi pada semua aparat terkait pungkasnya .

Publis :
Rusman Haspian
Red jejakkasus.id

0 Komentar